Posted by : Meyndra Triaji Nugraha ( INDRA) Kamis, 31 Oktober 2013

Pernah kan pengen pergi ke suatu tempat atau pengen melakukan sesuatu tapi nggak ada temen? Temen aja nggak ada, apa lagi pacar. 

 
1. Jangan Malas
Research itu penting! Cie elah. Eh tapi beneran ! Research itu penting banget untuk
dilakukan sebelum kamu pergi ke suatu tempat. Misalnya kamu pengen pergi ke Palembang dari Jogjakarta, kamu harus tahu bahwa nggak ada kereta yang bisa membawa kamu ke Palembang dari Jogjakarta. Ada opsi lain, misalnya naik bus, atau langsung terbang naik pesawat.

2. Jangan Takut
Jangan takut untuk travelling sendirian. Jangan takut untuk mencoba hal-hal baru. Travelling sendirian memang membutuhkan banyak keberanian di dalam dada. Terutama kalau kamu berencana untuk pergi ke tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. 

3. Jangan Malu
Muka kenceng adalah modal utama seorang petualang. Nggak perlu malu nanya sama orang kalau misalnya kamu nyasar. Dalam suatu kasus misalnya kamu memutuskan untuk mendaki gunung Bromo sendirian (niat banget), terus kamu nyasar gitu waktu mau turun dari Bromo sedangkan matahari sudah mulai tenggelam. Jangan malu untuk numpang nginep di rumah warga setempat, mereka pasti sering kok didatengin orang-orang nyasar kayak kamu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kategori

Followers

UNIVERSITAS GUNADARMA

. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © TASK !! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Meyndra -