Posted by : Meyndra Triaji Nugraha ( INDRA) Kamis, 29 Mei 2014




Mengkoleksi motor tua atau antik adalah sebuah kebanggan tersendiri. Apalagi ketika Anda melewati jalan-jalan protokol, pasti akan menyita perhatian para pengendara motor lainnya. Namun di balik kebanggaan dari mengendarai motor klasik, pasti mengalami kesulitan dalam segi perawatan. Jangan bingung, berikut ini adalah beberapa tips dari FHM untuk merawat motor tua Anda.

  1. Oli
    Jangan pernah telat untuk mengganti oli, minimal Anda melakukannya sebulan sekali. Karena, oli atau pelumas mesin sangat penting peranannya untuk menjaga kinerja komponen-komponen mesin bekerja optimal.
  2. Mencuci Motor
    Sering-seringlah untuk mencuci motor, terutama sehabis hujan. Hal ini memang harus dilakukan guna menjaga kualitas warna cat pada motor Anda dan juga menghindari dari karat. Untuk mencuci motor, Anda bisa menggunakan sabun khusus untuk mencuci motor, atau bisa juga menggunakan shampo biasa.
  3. Cek pengapian
    Periksalah secara berkala sistem pangapian motor anda seperti platina, aki ataupun kabel koil. Segeralah untuk mengganti bagian-bagian tersebut jika terlihat retak, lemah, dan terasa sudah aus.
  4. Spare Part
    Gunakanlah selalu spare part asli ketika Anda hendak mengganti spare part yang sudah rusak. Lebih baik mahal sedikit tetapi awet dan tahan lama, dari pada murah tapi tidak bertahan lama. Namun, kalau kebetulan spare part yang Anda cari sudah habis atau sudah jarang ditemui, Anda bisa mencari solusinya dengan memesannya di beberapa dealer APM (Agen Pemegang Merk) atau bisa juga kloning dari komponen motor produk terbaru.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kategori

Followers

UNIVERSITAS GUNADARMA

. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © TASK !! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Meyndra -