Posted by : Meyndra Triaji Nugraha ( INDRA) Minggu, 28 April 2013

Di zaman yang serba pop akibat globalisasi informasi ini memang sudah sangat biasa antara seseorang yang kerperawakan cowok antara cewek. Yang cewek memakai celana jeans atau pendek, rambut cepak bahkan gundul seperti sebagian artis kita. Semua itu memang ada pengaruhnya dari western style yang mengkampanyekan kebebasan berekpresi, Jadi gak peduli itu menyerupai lawan jenisnya sekalipun.
 
Kalau kita mau berpikir sehat dan wajar, pasti kita semua tau bahwa segala sesuatu itu memang sudah ada tempatnya masing-maising, begitupun dengan aksesorisnya "anting itu pantesnya untuk kaum hawa jika anting itu di pake dengan kaum cowok maka itu sangat ngawur!

Islam juga mengajarkan kita tentang cara memakai aksesoris yang benar baik kaum laki-laki maupun perempuan. Perempuan sudah sepantasnya tidak memakai apa yang dipakai oleh laki-laki, begitupun sebaliknya. Mengapa islah mengatur sedemikian ketat yang berkaitan dengan perhiasan, karena islam menjungjung tinggi asas penciptaana dan menghormati martabat manusia yang memiliki jenis.

Rasulullah S.A.W melaknat lelaki yangmenggunakan pakaian khusus wanita sebaliknya. Dengan mengguankan bahasa yang lebih tegas lagi bahwa Nabi melaknat laki-laki yang menyerupai perempuan dan perempuan yang penyeruapai laki-laki, baikberaksesoris ( perhiasan yang dikenakan ), Gaya bicara, berjalan dan sebagainya.

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a, ia berkata, "Rasulullah SAW melaknat para laki-laki yang menyerupai kaum wanita dan wanita yang menyerupai kaum laki-laki."(H.R. Bukhari 5885)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kategori

Followers

UNIVERSITAS GUNADARMA

. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © TASK !! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Meyndra -