- Back to Home »
- RESUME »
- Resume kelompok 2 = Perilaku Konsumen
Posted by : Meyndra Triaji Nugraha ( INDRA)
Jumat, 10 Mei 2013
Menurut saya Perilaku konsumen adalah
perilaku setiap orang dalam melakukan
aktifitas individu atau berkelompok, perilaku konsumen menyangkut suatu proses
keputusan sebelum pembelian serta melakuka tindakan dalam memperoleh, memakai,
mengkonumsi dan menghabiskan produk.
Perilaku konsumen yang dpat di amati
seperti jumlah yang dibelanjakan, kapan,dengan siapa,oleh siapa,dan bagaimana
barang sudah di beli dan di konsumsi.
Perilaku konsumen memiliki banyak faktor
diantaranya : Faktor Budaya, Faktor social,
Faktor pribadi, Faktor psikologi
Dan pendekatan prilaku konsumen
menjelaskan bahwa seseorang dengan pendapatan yang di perolehnya, dapat membeli
produk atau jasa sesuai yang di
inginkan.
Pendekatan perilaku manusia dibagi
menjadi 2 pendekatan marginal utility dan pendekatan indifference curve
Dari semua itu dapat di jelaskan bahwa
perilaku konsumen itu,seseorang tentang perilakunya masing masing ketika
melakukan aktifitas individu atau berkelompok, perilaku konsumen juga sangat
mengikuti apa yang terjadi yang ada di lingkungan
Contoh kecil ketika seseorang memiliki
suatu barang atau model yang baru (gaya berpakaian atau gaya rambut, dst) maka
perilaku konsumen itu sangat berperan penting sehingga barang atau model
tersebut di ikuti,di ikuti oleh 1 orang dan akhirnya menjadi beberapa orang.