Posted by : Meyndra Triaji Nugraha ( INDRA) Jumat, 10 Mei 2013



Menurut saya Perilaku konsumen adalah perilaku  setiap orang dalam melakukan aktifitas individu atau berkelompok, perilaku konsumen menyangkut suatu proses keputusan sebelum pembelian serta melakuka tindakan dalam memperoleh, memakai, mengkonumsi dan menghabiskan produk. 
Perilaku konsumen yang dpat di amati seperti jumlah yang dibelanjakan, kapan,dengan siapa,oleh siapa,dan bagaimana barang sudah di beli dan di konsumsi.
Perilaku konsumen memiliki banyak faktor diantaranya : Faktor Budaya,  Faktor social, Faktor pribadi, Faktor psikologi
Dan pendekatan prilaku konsumen menjelaskan bahwa seseorang dengan pendapatan yang di perolehnya, dapat membeli produk atau jasa sesuai  yang di inginkan.
Pendekatan perilaku manusia dibagi menjadi 2 pendekatan marginal utility dan pendekatan indifference curve
Dari semua itu dapat di jelaskan bahwa perilaku konsumen itu,seseorang tentang perilakunya masing masing ketika melakukan aktifitas individu atau berkelompok, perilaku konsumen juga sangat mengikuti apa yang terjadi yang ada di lingkungan
Contoh kecil ketika seseorang memiliki suatu barang atau model yang baru (gaya berpakaian atau gaya rambut, dst) maka perilaku konsumen itu sangat berperan penting sehingga barang atau model tersebut di ikuti,di ikuti oleh 1 orang dan akhirnya menjadi beberapa orang.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Kategori

Followers

UNIVERSITAS GUNADARMA

. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © TASK !! -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Meyndra -